Jenis Ruang Tamu Yang Unik & Menarik

by - 23.00


Ruang tamu ibaratnya ruang pamer keglamoran Anda. Menciptakan kesan yang akan diingat tamu-tamu Anda. Berikut beberapa ide unik tapi menarik yang bisa menjadi inspirasi.

Ruang Tamu Ilusi Optikal 
Satu set sofa berwarna broken white atau krem dengan dinding senada berpadu dengan hamparan karpet bulu hewan berwarna salju akan menjadi set ruang tamu yang dramatis dengan sebuah ilusi optikal. Tampilkan keindahan hutan pinus monokrom, hadir dengan sebuah mural pepohonan yang terpampang penuh di dinding ruang tamu. Tambahkan sebuah lampu berdiri bergaya pohon yang melengkapi ilusi hutan di dalam ruang tamu Anda.

Lukisan Cat Air Ukuran Super
Ketika cat tembok konvensional terasa membosankan, jadikan dinding sebagai kanvas super besar hingga keseluruhan. Kanvas berwarna pastel ini akan mengangkat cat air tradisional menjadi sebuah lukisan mencipkatan sebuah statement abstrak.

Ruang Tamu Eksentrik
Jika Anda memiliki sebuah kursi yang dapat menjadi statement pada ruang tamu, jadikan Ia fokal point ruang tamu. Misal, sebuah kursi berbentuk setengah telur berbahan kayu bercat putih. Dapat dipadukan dengan dinding berwarna kontras seperti hijau lemon, kuning dan warna elektrik lainnya.

Keunikan yang mencengangkan ini justry akan menjadi tema ruang tamu tak terlupakan seperti halnya pada lounge sebuah hotel.

Ruang Tamu Gaya 70 an
Pencahayaan organik dalam ruang tamu mewah ini akan membuat ‘pernyataan berani’ yang terikat dengan gaya dekorasi ala 1970 an, orang jauh.

Tampilkan bufet kayu kuno persegi dengan warna kayu telanjang. Kursi-kursi kayu berbantalan kulit juga dengan warna kayu telanjang berpadu dengan karpet motif ala 1970 an. Dan, pada dinding juga dapat digantungkan sketsa-sketsa foto dalam berbagai warna dan ukuran di ruang tamu beratap tinggi. Tambahkan lampu berbahan vinyl yang berseni.

Ruang Tamu Misterius Victorian 
Ruang tamu dapat dibuat dengan efek drama tertentu, salah satunya sejarah Victorian dimana beberapa klas menengah memiliki ruang tamu tersembunyi untuk pesta-pesta privat mereka. Buat ruang tamu di dalam rumah dengan pintu dorong berlubang, kursi backarmchair , lampu berdiri dengan tiang kayu bergaya victorian, dan beberapa bufet buku bergaya kuno dan misterius.


Sumber : Berbagai Sumber

You May Also Like

0 komentar