Dinamis dengan Nuansa Eklektik

by - 21.45



Bosan dengan dominasi satu gaya pada hunian? Coba padu padan ekletik untuk rumah Anda.

Ekletik berarti memadukan unsur terbaik dari tiap gaya. Tak hanya pada penampilan sehari-hari Anda bisa menerapkan ide ini, di hunian juga sah-sah saja dilakukan. Pasalnya mendekorasi rumah tidak diwajibkan selalu mengacu pada satu gaya tertentu. Justru, Anda memiliki ruang lebih besar untuk bereksperimen dalam nuansa eklektik yang memadukan warna, corak, dan aksesori.

Kelebihan nuansa eklektik adalah menjadikan rumah lebih segar, memikat, hangat, dan homey . Asalkan Anda mampu menyeimbangkan berbagai unsur, rupa-rupa gaya yang disisipkan pasti lebih sedap dipandang. Atmosfer ruangan pun lebih terasa bersemangat dan lebih personal.

Jika ingin meniru keindahan gaya eklektik ini, desainer interior sangat menyarankan agar Anda tidak terpaku pada detail dan kualitas. Melainkan carilah esensi dari unsur klasik dalam bentuk-bentuk yang lebih modern serta simpel. Cara ini tentu lebih membebaskan penghuni dalam bermain dan bereksperimen, kan? Butuh inspirasi?

Tekstur Hingga Tekstil

Eklektik kental dengan perpaduan warna yang mewakili alam seperti kayu, daun, dan laut. Sedangkan warna yang lebih ceria biasanya muncul dalam pola abstrak dan motif gambar cetak. Contohnya, mengganti tirai dengan warna kuning kehijauan. Tambahkan bantal-bantal (kotak dan bulat) di atas sofa putih dengan kain pelapis bantal bercorak dalam paduan warna putih, hijau, oranye muda dan cokelat muda. Selanjutnya, Anda tinggal memasang aksesori ornamental (hiasan dinding, lampu meja, vas dll) yang kuat karakternya.

Sumber : tabloidnova

You May Also Like

0 komentar