Membuat Kamar Mandi Suasana Natural

by - 23.00


Sekarang ini, banyak kamar mandi yang didesain dengan tampilan yang nyaman dan menyerupai ruangan spa. Kamar mandi semacam ini umumnya sejalan dengan prinsip "go green" yang gencar berkembang di masyarakat. Kamar mandi "hijau” ini dilengkapi ornamen alami yang dapat membawa penggunanya serasa mandi di tengah kesejukan alam.

Kamar mandi biasanya dijadikan tempat memanjakan diri, jadi perlu didesain senyaman mungkin. Untuk menciptakannya, pasanglah elemen natural yang menggunakaan bahan alami. Bathtub dengan material kayu cocok untuk menciptakan suasana nyaman dan alami. Material ini kuat dan sentuhan tekstur serat kayu akan memperindah kamar mandi Anda. Suasana alami ini dapat dipadu padankan dengan furnitur lain yang juga terbuat dari bahan alam, misalnya rak handuk yang terbuat dari bambu.

Jika Anda menata interior kamar mandi secara bertahap, pastikan bahwa ornamen yang Anda pasang cocok dengan keberadaan material kayu di dalamnya. Misalnya, jika Anda ingin menggunakan partisi, sebaiknya gunakan material kayu juga. Kayu pinus sangat ideal untuk digunakan sebagai partisi.

Untuk warna, pilihlah warna-warna yang senada, misalnya coklat muda atau warna mocca, serta warna teduh yang cenderung gelap.

Namun jangan lupa soal perawatan. Material kayu sangat memerlukan perawatan khusus. Anda dianjurkan untuk sering-sering mengeringkan bathtub kayu Anda hingga kering setiap selesai digunakan. Rak atau partisi juga perlu sering dikeringkan jika sering terkena cipratan air. Ini bertujuan untuk mengurangi kelembapan dan membersihkan permukaannya dari kotoran yang menempel. 



Sumber : Berbagai Sumber

You May Also Like

0 komentar