Tips Membangun Rumah Berdasarkan Feng Shui

by - 23.00


Dewasa ini Feng Shui rumah atau bangunan mulai menjadi pertimbangan orang dalam membeli atau membangun rumah. Jika Anda tertarik mengetahui lebih banyak tentang Feng Shui, sebaiknya kenali dulu prinsip dasarnya. Berikut beberapa prinsip dasar Feng Shui rumah atau bangunan.

1. Hindari bangunan rumah yang lokasinya tepat pada posisi tusuk sate, yaitu di ujung dua jalan yang saling berhubungan membentuk huruf T, dan tidak berada di tengah pertemuan tiga jalan yang membentuk huruf Y.

2. Pondasi gedung sebaiknya berbentuk kotak atau bujur sangkar, karena menggambarkan keseimbangan.

3. Pintu depan dan belakang rumah tidak boleh berada pada satu garis sejajar, agar chi yang memberikan keberuntungan pada Anda dan keluarga tidak langsung keluar.

4. Jika ada elemen air seperti kolam ikan atau akuarium, pastikan airnya mengalir dengan arus lambat dan berlokasi di bagian depan rumah. Ini adalah simbol kemakmuran yang akan menghampiri Anda. Sebaliknya, jika arusnya deras dan terletak di bagian belakang rumah, berarti kemakmuran akan mengalir menjauhi Anda.

5. Jangan memiliki kamar mandi atau toilet dekat pintu masuk utama yang langsung terlihat ketika Anda masuk rumah. Juga jangan membangun kamar mandi di lantai dua yang letaknya di atas pintu masuk utama. Posisi seperti ini konon akan mengakibatkan kesialan atau malapetaka besar.

6. Ruang tamu sebaiknya berada dekat pintu utama. Ruang makan dan ruang keluarga sebaiknya berada di tengah-tengah rumah. Kedua hal itu akan membuat keluarga Anda senantiasa harmonis.

7. Jika ada perbedaan elevasi, letakkan area ruang makan pada tingkat paling tinggi daripada ruang tamu, dan area kamar tidur berada pada tingkat yang lebih tinggi di antara keduanya. Ini bertujuan agar keluarga selalu menjadi prioritas.

8. Jangan sampai ada koridor panjang di dalam rumah, karena koridor panjang membentuk panah beracun dan berdampak pada munculnya berbagai perselisihan dan salah pengertian di dalam rumah



Sumber : Berbagai Sumber

You May Also Like

0 komentar