Harmoni Di Ruang Keluarga

by - 17.00


Foto: architecturendesign.net

Jakarta Selain kamar tidur, ruang keluarga menjadi ruangan dimana Anda menghabiskan sebagian besar hari. Oleh karenanya, Anda tentu menginginkan ruang keluarga dapat menjadi senyaman mungkin. Walau preferensi tiap orang mengenai ruangan yang indah berbeda-beda, namun tentu semua setuju bahwa kenyamanan menjadi nomor satu untuk ruang keluarga.

Salah satu kiatnya untuk hadirkan rasa nyaman di ruang keluarga adalah dengan mendekorasinya dengan warna hijau. Mengapa hijau? Hijau merupakan warna kehidupan dan energi.

Hijau menyimbolkan kesegaran, harmoni, dan keamanan, menurut Faber Birren dalam bukunya, Color Psychology and Color Therapy: A Factual Study of the Influence of Color on Human Life, seperti dilansir dari architecturendesign.net pada Rabu (17/6/2015). Melihat warna hijau, pikiran Anda seakan beristirahat dan Anda pun merasa tenang.


Foto: architecturendesign.net


foto: architecturendesign.net

Ini mungkin ada kaitannya dengan alam, dimana warna hijau mendominasi. Warna hijau membantu meningkatkan penglihatan, juga meredakan depresi dan kecemasan.

Mengoptimalkan penggunaannya akan meningkatkan optimisme dan memberi kesan muda dan hidup. Dengan semua efek positif itu, warna ini sempurna digunakan untuk ruang keluarga.


foto: architecturendesign.net


foto: architecturendesign.net





Sumber : Berbagai Sumber





You May Also Like

0 komentar