Mohican Hills House, Rumah Hemat Energi Mirip Potongan Tetris

by - 13.47



Sebuah rumah bernama Mohican Hills House, mengusung konsep desain ramah lingkungan terbaru dengan teknik surya pasif. Terlepas dari itu, bila dilihat dari luar, bentuk keseluruhan rumah ini seolah membentuk beberapa potongan dari sebuah game populer, Tetris.

Dilansir dari laman In Habitat,seperangkat properti yang indah ini terletak di dalam hutan di Glen Echo, Maryland di luar Washington DC.

Hamparan besar dari kaca Energy Star menyelimuti interior hunian sepanjang tahun dan bingkai pemandangan cahaya alami dari lanskap dan berjarak dari Potomac River. Dikelilingi oleh rerimbunan pohon-pohon, lokasi rumah ini terbilang cukup strategis guna meminimalkan gangguan pada lahan dan memaksimalkan tampilan yang diinginkan.

Interior diatur dengan tinggi sekitar dua kali lipat pada ruang terbuka hidup yang bercabang ke dalam empat kamar tidur, kantor, dan kamar lainnya. Sementara rumah memiliki kaca di semua sisi, sebagian besar panel kaca menghadap ke selatan dan menghadap ke Potomac River dan rumput-rumput besar tumbuh di lereng menghadap ke selatan. Penempatan jendela memastikan agar rumah penuh dengan cahaya alami selama siang hari di sepanjang tahun.

Untuk meminimalkan konsumsi bahan bakar fosil, rumah dirancang dengan prinsip surya pasif. Lantai beton berwarna gelap pun membantu meningkatkan surya dan menghilangkan hawa panas pada malam hari, sedangkan isolasi maksimal guna memberikan hawa kehangatan.

Nuansa rumah ini penuh akan cahaya matahari, ventilasi alami, dan efisiensi tinggi peralatan HVAC membantu menjaga bangunan dingin secara alami. Sedangkan kayu digunakan di seluruh bangunan dan arsitek memilih untuk menghindari penggunaan kayu keras eksotis dan mahal dalam memodifikasi termal kayu hutan, guna menjaga agar kayu tetap non-toksik dan berkualitas tahan lama.

You May Also Like

0 komentar