Mendesain Ruang Makan Lebih Istimewa

by - 23.00


Ruang makan Anda terlihat biasa-biasa saja? Kini, Anda dapat membuat ruang makan Anda terlihat istimewa. Berikut hal-hal yang dapat Anda lakukan:

1.Meja makan yang ukurannya disesuaikan dengan jumlah kursi 
Tahukah Anda bahwa bentuk meja memiliki berbagai macam karakter yang berbeda dalam menciptakan ruang makan. Meja makan butuh ruang utama dan menyesuaikan dengan furnitur lain di seluruh ruangan.

2.Minimal jumlah kursi harus sama dengan jumlah anggota keluarga 
Jadi, seluruh anggota keluarga dapat berkumpul bersama dalam satu kali makan. Apabila ruang makan cukup besar, Anda dapat menggunakan meja makan berbentuk lingkaran karena dapat memberi kesan akrab antar-anggota keluarga. Namun, bila ruang makan tidak cukup besar, sebaiknya gunakan meja berbentuk persegi panjang dan menggunakan bentuk kursi yang simpel.

3. Lemari penyimpanan 
Sebenarnya tidak harus ada, tapi dengan adanya lemari penyimpanan di ruang makan akan memudahkan Anda dalam penyimpanan dan penataan ruang makan. Anda bisa memilih lemari rendah atau tinggi. Satu hal yang perlu diingat, sangat dianjurkan bahwa lemari penyimpanan harus memiliki laci untuk menyimpan sendok, garpu, dan pisau makan.

4. Tempat lilin yang berada di atas meja sebelah kanan biasanya sangat cocok untuk ruang makan Dimmer atau sesuatu yang dapat meningkatkan dan menurunkan intensitas cahaya akan sangat membantu dalam penciptaan sebuah ruang makan.

5. Keserasian warna dalam sebuah ruangan Agar ruang makan lebih hidup, buatlah permainan warna antara sarung kursi, taplak meja makan, serbet, dan dinding. Warna-warna cerah seperti hijau dan kuning ternyata dapat membangkitkan selera makan.



Sumber : Berbagai Sumber

You May Also Like

0 komentar